Beranda Artikel Tips Mengisi Waktu Luang Bagi Anak Kos Baru

Tips Mengisi Waktu Luang Bagi Anak Kos Baru

1610
obrolan-anak-kos
obrolan-anak-kos

Ketika pertama kali kamu tinggal di sebuah kamar kos, mungkin akan terasa aneh. Tidurpuntak enak boro-boro nyenyak, rasa-rasanya sepertinya ada yang kurang, jauh dari ruang kamar dirumah. Tapi kalau kamu sudah lama tinggal di kosan maka kamu akan terbiasa dan rasanya enak-enak saja. Bahkan tak sedikit yang tak mau pindah dari kos pertama.

Bagi kamu yang tipe seperti itu, jangan khawatir, karena disini kamu akan menemukan beberapa tips yang membuat hari-hari pertama di kos menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Nah berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba.

BACA KOMIK

Komik bisa menjadi alat yang efektif untuk mengusir kesendirian dikos. Kalau dulu bisa menyewa komik di tempat penyewaan dengan harga yang terjangkau, tetapi sekarang kamu tidak perlu lagi. Karena kamu bisa membaca bermacam-macam komik dengan gratis di internet. Cukup dengan smartphone kamu bisa menikmati komik mana aja.

Tapi bagi kamu para murid atau mahasiswa, jangan keasyikan baca komik terus dan melupakan kewajiban. Ingat tujuan utama anda adalah belajar. Membaca komik hanya untuk senang-senang saja dan jangan jadikan kewajiban. Bahkan sampai lali waktu.

CHAT DENGAN TEMAN ATAU PACAR

Kamu bisa berbagi rasa kesendirian dengan teman-teman di chat online maupun group whatsapp. Berbagi kabarlah dengan mereka dan ceritakan pengalaman di tempat baru. Atau bagi kamu yang punya gebetan atau pacar, selalu kabar-kabar tentang aktivitasmu di tempat baru.

SELANCAR KE DUNIA MAYA

Dari pada kamu bengong meratapi nasib di tengah kesendirian, lebih baik online saja di internet, baca-baca artikel menarik, seperti di Indoprogress atau anakkos.com ini. Carilah informasi baru mengenai kota, pemikiran dan kehidupan anak kos. Selain itu kamu perlu mencari tahu apa saja wisata tampat yang sedang tinggali sekarang.

MENULIS ATAU BLOGGING

Blogging bisa menjadi kegiatan yang menarik untuk mengisi waktu luang. Bagikanlah pengalamanMU disana dan sebarkan kepada teman-teman. Menulis suatu artikel bisa membuat kamu tidak bosan dan jenuh, karena dalam menulis kamu pasti akan memikirkan judulnya apa, kalimatnya yang baik seperti apa dan mencari hal unik dari apa yang ditulis. Sehingga dalam ngebloggin kamu akan punya kesibukan sehingga kesendirianmu akan terusir.

sambil ngeblog boleh tuh sambil ngunjungi portal anakkos.com / Ruang bahagia anak kos di seluruh dunia.

JANGAN DIAM, BERSOSIALLAH

Tidak baik kan kalau kamu hanya duduk diam dikamar atau online saja. Apalagi menutup diri. Sering-seringlah mengobrol dengan teman kos dan mencoba untuk saling mengenal. Setelah itu kamu akan memiliki teman baru lagi. Cobalah saling tegur sapa setiap ketemu, maka kamu pun tidak akan merasa sendiri lagi dan hidup di kos menjadi indah. Bahkan teman kosan bisa menjadi keluarga. Ga percaya. Lakukan tips diatas, jika masih kurang kamu bisa berbagi keresan dibawah ini.

BERBAGI