Beranda Artikel Merayakan Malam Tahun Baru Ala Anak Kos

Merayakan Malam Tahun Baru Ala Anak Kos

Bagi mereka malam tahun baru adalah momentum untuk muhasabah diri, apakah dosa-dosa masih menggunung atau sudah berkurang dari tahun ke tahun

550
merayakan tahun baru ala anak kos
dok.anakkos

Sebagai anak kos, malam tahun baru adalah momentum yang berharga. Karena kamu bisa mengukur seberapa progresif hidupmu dalam satu tahun belakangan. Cara mengukur dan merayakannya pun berbeda-beda. Berikut adalah Cara Merayakan Malam Tahun Baru Berdasarkan Tipe Anak Kos.

Anak Kosan yang Organisasi

Namanya saja sudah anak organisatoris, pasti hari harinya disibukkan dengan kegiatan ini dan itu. Tak ayal jika malam tahun baru pun ia sudah merencanakan jauh hari mau kemana dan bersama siapa. Biasanya anak kos organisatoris ini bikin acara tahun barunan. Misalnya ngecamp bersama teman teman organisasi yang penting ngumpul bareng, sambil refleksi-refleksi gitu.

Anak Kos Pecinta Alam

Kalau anak kos ini tidak begitu menyukai keramaian, hidupnya menyatu dengan alam. Begitupula saat merayakan malam tahun baru, mereka justru merencanakan muncak, mendaki atau kata lain naik gunung. Ada juga sih yang susur gua atau ngepantai.

Anak Kos yang Juga Anak Mall

Anak kos yang satu ini doyan banget ama Mall,dan pusat pembelanjaan lainnya. ‘’maunya brand itu’’. Apalagi kalau ada iming-iming diskon 75%. Pasti ia ga bisa tidur sebelum mendapatkan barang branded itu. Nah, malam tahun baru gini biasanya anak kos itu berkeliaran di Mall Mall, berburu barang-barang diskon. Anak kos tipe ini biasanya jd sasaran kapitalisme. Emang pinter banget kapitalis baca peluang.

Anak Kos Pekerja

Kalau anak kos ini jangan tanya, bagi mereka tiada hari tanpa bekerja. Bahkan mereka kadang ga mengenal tanggal merah. Contohnya para perawat, pekerja warung kopi, penjaga warung makan, lesehan, atau penjaga warnet, atau para tukang lembur seperti penulis ini.

Anak Kos Santri

Mungkin ini akan berbeda dengan anak kos sebelumnya. Bagi mereka malam tahun baru adalah momentum untuk muhasabah diri, apakah dosa-dosa masih menggunung atau sudah berkurang dari tahun ke tahun. Maka kebanyakan dair mereka melakukan mujahadan atau pengajian dalam rangka menyambut tahun baru. Siraman rohani banget. Bau sorga pokokmen.

Anak kos gamers

Anak kos ini kebahagiaanya jika memenangkan permainan bukan yang lain. Malam tahun baru bagi mereka tak begitu berpengaruh, mereka akan tetap ngegame sebab hanya disanalah mereka menemukan kebahagiaan dan cuma game yang mengerti dia.

Anak Kos Enterpreneur

Anak kos ini selalu pinter baca peluang, moment apapun harus menghasilkan uang.  Tak terkecuali malam tahun baru. Banyak usaha yang bisa mereka lakukan. Jualan bunga, jualan es teh, jual kotak kado. Sebab ia tahu  apa yang dibutuhkan para arek arek enom jaman saiki.

Anak Kos yang Punya Pacar

Kalau ini biasanya kemana mana pengennya berdua, biar ga ada yang ganggu kalau mau bermesraan, kali yak. Biasanya mereka ingin berkunjung ke tempat tempat romantis. Didalam kepalanya ada imaji seperti drama Korea-korea gitu. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka juga melakukan doble date atau triple date dalam merayakan tahun baru.

Anak kos yang Jomblo

Malam tahun baru bagi mereka tak begitu spesial. Mau keluar melihat keramaian yang ada hanya sesak dada. Mengapa, dijalanan banyak pasangan berboncengan saling dekap. Saling peluk. Hangat. Ah sudahlah jangan diteruskan, kasihan mereka apalagi yang baru putus.

Tapi anak kos tipe ini bisa mengakali kesedihannya dengan membuat kebahagiaan sendiri. Biasanya cari teman sesama jomblo. Trus ngerembuk bikin acara. Pergi ngopi atau ke café. Main games di kosan. Nonton film di kosan. atau akhirnya ia ngikut anak kos tipe tipe sebelumnya, kecuali tipe anak kos yang punya pacar.

BERBAGI
Kontributor
Kontributor sejati anakkos.com