Beranda Artikel Kalimat Bijak Untuk Anak Kos Awal Tahun Ini

Kalimat Bijak Untuk Anak Kos Awal Tahun Ini

letakkan sedikit perasaan pada akalmu agar dia lembut, dan letakkan sedikit akal pada perasaanmu agar dia lurus.

523
kalimat bijak anak kos

Hai anak kos sedunia mengawali tahun baru 2017 ini, perlu kita awali dengan bacaan positif penuh optimis. Rencana-rencana yang telah kita buat semoga terkabulkan di tahun ayam ini. Nah berikut adalah beberapa kalimat bijak yang bisa kamu renungkan dan jadikan pelecut untuk maju di tahun 2017 ini  . Baca pelan-pelan ya

 

  1. Adalah hal biasa jika kau melihat perahu di atas air , namun bahaya bila melihat air dalam perahu. Maka engkau boleh berada dihati dunia tapi jangan kau tempatkan dia dalam hatimu.              
  1. Jika kau pernah merugi sesuatu yang tidak pernah kau sangka suatu hari, maka sesungguhnya Allah akan memberimu rizki suatu hari yang tidak pernah kau kira akan memilikinya.
  1. Optimislah saat segala urusan terasa sulit bagimu, karena Allah telah bersumpah dua kali “sesungguhnya sebuah kesulitan bersama kemudahan, sesungguhnya sebuah kesulitn bersama kemudahan.
  1. Kehidupan bertanya kepada kematian: mengapa manusia mencintaiku dan membencimu? maka maut menjawab: “karena kau adalah kebohongan yang indah, sedangkan aku adalah kenyataan yang menyakitkan”
  1. Kita tidak tahu setelah Allah merahmati kita, apalagi yang bisa membuat kita masuk surga?? apakah itu ruku’, atau sedekah, atau air yang kita berikan, atau kebtuhan orang beriman yang kita tunaikan, atau doa, ataukah dzikir kita?? maka beramal lah dan jangan menyepelekan !
  1. Letakkan sedikit perasaan pada akalmu agar dia lembut, dan letakkan sedikit akal pada perasaanmu agar dia lurus.
  1. Ketika kau meyakini bahwa setelah kesengsaraan adalah sebuah kebahagiaan dan setelah air mata yang mengalir adalah senyuman, maka sesungguhnya kau telah melaksanakan ibadah yang amat agung.
  1. Sungguh beruntung orang yang mati tapi kebaikannya tak turut mati. Dan sungguh celaka orang yang mati namun keburukannya tidak pula ikut mati
  1. jika kita membalas keburukan dengan keburukan maka kapan keburukan ini akan berakhir?!
  1. Pelajaran dari Jepang: bukan semua kejatuhan adalah sebuah akhir, karena turunnya hujan adalah adalah awal yang paling indah
  1. Jika kau tidak bisa bersedekah dengan hartamu, maka bersedekahlah dengan gigimu, yakni tersenyumlah!
  1. Diantara keajaiban manusia adalah, dia merasa risih mendengarkan nasehat dan terdiam saat mendengarkan keburukan.
  1. Jangan biarkan manusia mengetahui sesuatu darimu melainkan kebahagiaanmu, dan jangan sampai mereka melihat kecuali senyummu.
  1. Boleh kita ke-inggris inggrisan atau ke-arab-araban, tapi jangan lupa tetap indonesia

Itulah beberapa kalimat bijak di awal tahun 2017 ini, kamu bisa menambahkan dengan cara kirim tulisan ke email; redaksianakkos@gmail.com senyamannya.

BERBAGI
Kontributor
Kontributor sejati anakkos.com