Beranda Artikel Kegiatan Positif Anak Kos Saat Hujan Melanda

Kegiatan Positif Anak Kos Saat Hujan Melanda

685
vita telespora - kegiatan-positif-anak-kos-saat-hujan
vita telespora - kegiatan-positif-anak-kos-saat-hujan

Musim hujan lagi-lagi melanda bumi manusia ini. Banyak diantaranya ngeluh karena sengatan matahari di siang hari. Eh… giliran dikasih hujan kayak gini mereka juga ngeluh. Apa sich maunya. Hal ini juga dialami anak kos terutama saat kondisi alam yang nggak terduga, kadang pagi hari hujan, siang hari hujan, sorenya juga hujan. Bahkan bisa hujan dari pagi sampai malam selama tujuh hari berturut-turut.

Nah, buat para penghuni kos biasanya mereka sering bermalas-malasan saat musim hujan tiba kayak gini. Tapi nggak menutup kemungkinan mereka juga bisa melakukan kegiatan  positif  lho. Berikut adalah beberapa kegiatan positif yang dilakukan anak kos saat hujan melanda.

Mendadak Memasakria

Anak kos yang jarang masak bahkan nggak pernah memasak sekalipun , biasanya dimusim hujan gini mendadak sibuk memasak.  Alasannya sederhana agar nggak perlu repot-repot keluar cari makan pas hujan. Biasanya anak kos nyeduh mie instan pake air panas langsung dari dispenser bersama bungkus  mie instannya. hal ini agar lebih efektif dan tidak mau ribet.  Sebab memasak sesederhana mungkin adalah cara terbaik anak kos saat mager bersamaan kondisi lapar yang tak terkalahkan.

Mereka biasanya tidak memasak makanan yang rumit, tapi memasak makanan yang serba instan, seperti mie instan, kopi sachet dan lain-lain. Kapan-kapan boleh cek deh… lemari penyimpanan anak kos saat hujan pasti banyak mie instan, kopi, susu, dan cemilan ringan lainnya.

Mendadak Rajin Nyuci

Rutinitas anak kos yang padat biasanya membuat mereka sering nyuci pakaian pas weekend saja. Namun, saat musim hujan melanda bumi manusia ini, mereka jadi sering nyuci gaes… biar nggak numpuk kali ya… soalnya takutnya pas cucian numpuk ketepatan pas  hujan, padahal besok udah hari senin, baju segera dikenakan.

Kalau ia nggak rajin nyuci, mau pakai baju apa coba. Pinjam?

BACA : Tips Dewa Mengerinkan Pakaian Ala Anak Kos

Mencari inspirasi lewat film

Suasana hujan yang syahdu, ditambah dengan lingkungan luar yang basah nan becek membuat anak kos males keluar kos. Jadi biasanya mereka lebih sering menonton film dikamar kos. Itung- itung buat mengetes rasa kepekaan dan emosional saat menonton film. meski menonton film terkesan males-malesan tapi banyak hal positif yang bisa di dapat dari menonton film lho gaes. Sebuah Inspirasi.

Baca buku macam novel Gitu

Buat anak kos yang nggak terlalu suka beraktifitas biasanya mereka lebih sering baca buku, novel atau komik sebab mereka meyakini dengan membaca pengetahuannya akan nambah dan lebih luas. Tidak sempit seperti mereka yang mudah mengkafir-kafirkan saudaranya sendiri itu.

Salah satu novel yang bisa kamu baca saat hujan adalah Tetralogi Buruh milik enyang Pramoedya Ananta Toer yang berjudul Bumi Manusia. Keren banget gaes.

Melakukan eksperimentasi

Anak kos biasanya memiliki kebiasaan konyol saat di kosan. Entah itu nyanyi yang gak jelas sampai melakukan hal-hal yang ilmiah. Semacam eksperimentasi gitu. Biasanya anak kos yang dulu backgroundnya anak ilmiah-an, ia sering membuat sebuah penelitian dan eksperimentasi di kondisi tertentu. Seperti saya, dulu pernah membuat penelitian tentang jemuran anti hujan, alarm anti banjir dan antena penangkal petir. Dan sekarang pas huja gini saya kepikiran ingin membuat jemuran anti hujan gaes.

Melatih otak dengan bermain Game

Selain bisa mengusir stress dan bosan, main game ternyata juga bisa melatih otak secara baik loh. Saat hujan gini kamu bisa bermain game secara individu maupun rame-rame. Tapi saya sarankan bermain game secara rame-rame bersama teman-teman kosan. Tujuannya, selain mengasah otak juga bisa mengakrabkan teman kos dan ajang seru-seruan.

Salah satu rekomendasi game yang bisa dimainkan rame-rame dan dijamin bakalan seru adalah bermain kartu poker dan Monopoli gaes.

Itulah beberapa hal positif yang bisa dilakukan anak kos saat hujan melanda. Kalau ada ide lain bisa ditulis di kolom komentar atau ke email redaksianakkos.com

BERBAGI
Vita Telespora
Perempuan Kece Kelahiran Nganjuk Jawa Timur