Beranda Artikel Tipe Anak Kos Berdasarkan Kondisi Kamarnya. Kamu yang Mana?

Tipe Anak Kos Berdasarkan Kondisi Kamarnya. Kamu yang Mana?

“Nantilah bebersih kamar, masih malas nich, masih dengerin musik, hmmm masih ngerjain ini itu. Tanggung nich, lagi asik chat sama gebetan je,” Kira-kira begitulah kesehariannya.

2101
kamar, anak kos, bersih, berantkan, cantik,
kamar anak kos terlihat bersih dan rapi

Setiap orang memiliki pengalaman tersendiri saat menjadi anak kos. Suka dukanya selalu asik untuk diceritakan kembali. Termasuk ingatan kebiasaan teman sekamar maupun tetangga kamar yang bermacam-macam. Ada yang berstatus mahasiswa, adapula yang bekerja. Tak jarang mereka berasal dari berbagai daerah dan latar belakang budaya berbeda-beda. Lewat kebiasaan itu kamu bisa mengenal tipe-tipe anak kos berdasarkan sikap dan perilaku di dalam kamar kosan.

TIPE PEMBERSIH, ORANG SEMACAM INI MENGAMALKAN PRINSIP “KEBERSIHAN DARI PADA IMAN” 

Karena sebagian dari iman tipe ini pantang menyisakan kotoran sehelai rambut pun di dalam kamar kos. Semua sudut kamar tertata rapi, tak ada sampah, tak ada kotoran. Bahkan jika ada debu yang masuk, ia segera cepat-cepat membersihkannya. Tipe pembersih ini orangnya sangat tidak nyaman jika tinggal ditempat yang lingkungannya kotor dan sumpek. Sehingga sering kali teman-temannya sungkan jika bermain ke kamar kosnya. Anak kos tipe pembersih ini cocok dijadikan istri atau suami karena kedisiplinan yang sudah terlatih.

TIPE PEMALAS, PRINSIPNYA “KALAU NANTI BISA DIKERJAKAN MENGAPA HARUS SEKARANG”

Tipe anak kos ini sering dapat kamu identifikasi dari ruangan kamarnya. Jika kamarnya terlihat berantakan dapat dipastikan ia adalah orang sering malas dan menunda-nunda pekerjaan. Tipe anak kos seperti ini seringnya mager (malas gerak). “Nantilah bebersih kamar setelah dengerin musik. Nantilah bebersih kamar masih ngerjain ini itu. Tanggung nich lagi asik chat sama gebetan je,” Kira-kira begitulah kesehariannya.

TIPE ACUH DAN ACUH,  “KALAU AKU SUDAH NYAMAN, MENGAPA HARUS MEMPERDULI”

Tipe anak kos ini lebih parah dari pada tipe pemalas. Kalau pemalas itu kan masih ada usaha untuk mengerjakan sesuatu, tapi ia menundanya. Tapi kalau yang acuh ini orangnya tak memperdulikan lingkungan sekitarnya. Kamar kosnya berantakan, sampah berseleweran di lantai, tapi ia tidak merasa jijik. Mungkin karena keterbiasaan akibat akumulasi kemalasan yang angkut. Anak kos seperti ini biasanya memiliki kepercayaan diri yang besar. wkwk

TIPE PENGOMEL, “KAMU BOLEH NGAPAIN AJA ASALKAN JANGAN MENGGANGGU PRIVASIKU”

Bila barang privasi  tipe anak kos di kamarnya kamu ganggu, ia tak akan segan-segan mengomelin kamu secara mati-matian. Tipe anak kos ini biasanya sebelum ia pergi dan meninggalkan kamu di kamarnya, kamu akan diberi SOP apa saja yang boleh dilakukan dan mana yang tidak. Jika ia datang dan melihat kamarnya berubah ia akan kembali mengomilin kamu kembali.

TIPE GAK ENAKAN, “ORANG YANG TAK KUASA MELARANG DAN MENYURUH TEMAN-TEMANNYA”

Tipe anak kos ini akan sering dimintai pertolongan kepada teman-teman kosnya. Karena hampir setiap permintaan teman kosnya ia berusaha memenuhi karena ia ga enakan. Ga enak kalau aku ga bisa bantu mbak kos. Tipe anak kos ini bisa di identifikasi dari kesehariannya dikamar kos, semisal barangnya sering dipinjem tetangga kamar, terus sering dimintai hutang juga.

TIPE PENGGUNJING, “MIRIP TIPE GA ENAKAN, TAPI BEDANYA? DIBELAKANG IA AKAN MENGGERUTU”

Tipe anak kos ini akan terlihat manis di depan para teman-teman kosnya, tapi dibelakang teman kosnya, ia akan menggerutu. Satu persatu temannya akan kena gunjingan mulutnya. Biasanya ia akan menceritakan apa yang sebenarnya ia tidak sukai dan ia inginkan dari teman-teman kosnya kepada orang lain. Contoh sederhana gini, ia ingin suasana sepi dan sendiri sementara saat itu di kamarnya sedang dibuat ngumpul tetangga kamar kos. maka tipe penggunjing biasanya ia akan terlihat tidak ada masalah tapi sebenarnya didalam hati ia menggerutu. Dan kondisi ini bikin diri kamu menderita sendiri.

TIPE PENYENDIRI “DENGAN MENYENDERI IA MENEMUKAN KENYAMANAN”

Tipe ini tidak banyak bicara, pintu kamar kosnya sering terlihat tertutup. Jarang sekali tetangga kamar bermain ke kamarnya. Aura yang muncul dari dalam kos adalah suram. Tipe anak kos seperti ini biasanya tidak suka ngumpul atau ngerumpi dengan teman-teman kos lainnya. Ia lebih sering terlihat sendiri bukan karena banyak masalah tapi karena dengan seperti itu ia merasa nyaman.

Kamu tipe yang mana?

BERBAGI
Taufiqo
Seorang Perantau yang bercita-cita ingin punya kos sendiri