Beranda Kisah Keuntungan Ngopi Larut Pagi dan Antri Mandi Yang Tak Banyak Orang Ketahui

Keuntungan Ngopi Larut Pagi dan Antri Mandi Yang Tak Banyak Orang Ketahui

Bagi anak kos yang hobi ngopi, waktu bukanlah suatu halangan. Mereka merelakan waktu berjam-jam bahkan sampai larut pagi untuk tetap duduk berhadapan dengan bercangkir-cangkir minuman yang khas dengan rasanya pahit itu. Bahkan ada ungkapan yang cukup sangar "jangan sampai kuliahmu nganggu ngopimu."

1353
anakkos, anakkosdotcom, ngopi, warung kopi,
anak kos mahasiswa mahasiswi ngopi warung kopi larut malam diskusi

Ngopi merupakan salah satu rutinitas yang paling sering dilakukan oleh mayoritas mahasiswa. Ngopi di sini  bukan ngopi-mengcopy lhoh ya, tapi ngobrol nongkrong di warung kopi. Meskipun, banyak juga sih mahasiswa yang “ngopi alias jiplak tugas dari internet. Namun, hal itu tidak akan saya bahas disini. Mungkin dilain waktu saja. Hehe

TAK HANYA ANAK KOS COWOK YANG DOYAN NGOPI, AKAN KOS CEWEK PUN TAK MAU KALAH

Bagi anak kos yang hobi ngopi, waktu bukanlah suatu halangan. Mereka merelakan waktu berjam-jam bahkan sampai larut pagi untuk tetap duduk berhadapan dengan bercangkir-cangkir minuman yang khas dengan rasanya yang pahit itu. bahkan ungkapan “jangan sampai kuliahmu nganggu ngopimu”. Uniknya, hobi ngopi bukan lagi milik para anak kos cowok semata, namun banyak juga dari kalangan cewek yang punya hobi ngopi. Mereka kebanyakan adalah anak kos cewek yang masih menyandang status mahasiswi. Ada yang ngopi diwarung kopi ada pula yang ngopi bersama di kosan. Fenomena ini bisa kamu temui di lingkungan kampus, warung kopi, cafe atau kontrakan cewek. Sebab, gak kebayang kan kalau anak rumahan setiap hari ngopi sampai pagi? Wah, pasti sering dapet omelan dari orang tuanya tuh? Malah ujung-ujungnya tak dapat uang saku. Rugi sendirikan! Hahaha..

LANTAS APA YANG DILAKUKAN ANAK KOS CEWEK YANG DOYAN NGOPI SAMPAI PAGI ITU? APA SISI POSITIFNYA?

Baca Cuk:  Kang Rus, Dukun Modern Ibu Kota

Apa sih yang dibahas di warung kopi sampai berjam-jam seperti itu? Banyak. Iya, jawabannya banyak sekali. Ada yang berdiskusi tentang tema kekinian sampai filsafat yang cukup memusingkan, rapat organisasi, meet up dengan teman-teman maupun sana pacar (kalau punya sich), atau memang karena hobi nongkrong aja.

Selain itu, tradisi ngopi sampai larut pagi dapat menyebabkan rasa solidaritas dan pertemanan yang kuat, bahkan dapat menambah wawasan yang luar biasa. Karena sering kali dalam aktivitas ngopi mereka saling menyelipkan bahan-bahan untuk dapat didiskusikan bersama.

Banyak anak kos yang suka ngopi berpendapat kalau diskusi yang dilakukan di warung kopi itu lebih asyik dari pada diskusi yang dilakukan di tempat-tempat lainnya, apalagi di kampus dan ruang kelas. Suasana di warung kopi yang ramai dan khas memiliki sensasi tersendiri. Makanya, banyak sekali mahasiswa yang sampai lupa waktu gara-gara nongkrong, bahkan hingga tidur di warung kopi lhoh.. Dak percaya? Cek saja di warung kopi sekitar kampus yang ada di Yogyakarta.

PERSOALAN YANG MUNCUL JIKA ANAK KOS BERSTATUS MAHASISWI INI NGOPI SAMPAI LARUT PAGI

Tidak menjadi persoalan, jika aktifitas ngopi ini dilakukan pada hari libur. Namun, apa jadinya kalau dilakukan pada hari-hari biasa? Hmmm, akhirnya kuliah yang menjadi taruhannya bukan? Seringnya ngopi hingga larut malam, tidak jarang membuat mahasiswa bangun kesiangan, ujung-ujungnya terlambat masuk kuliah. Apalagi kalau kuliahnya jam 07.00 tepat, belum lagi ditambah dengan antri mandi. Waahh celaka. Udah bangunnya kesiangan, mandinya antri lagi. Duh kasihan deh kuliahnya (bukan orangnya).

Baca Cuk:  Buku, Pesta, Cinta dan Anak Kos

SUDAH BANGUN KESIANGAN ANTRI MANDI, TUGAS BELUM KELAR, MASUK PAGI PULA. LENGKAP DEH NASIBMU!

Antri mandi memang menjadi salah satu problem terbesar dan tersering yang terjadi di lingkungan anak kos. Banyaknya populasi dalam satu kos tidak sebanding dengan banyaknya kamar mandi yang disediakan. Sehingga hal ini menyebabkan para penghuninya dimabuk kepayang gara-gara dikejar waktu. Tragedi ‘menyeramkan’ versi anak kos ini memang tidak berlaku bagi anak kos yang memiliki kamar mandi dalam, namun, tidak menjamin mereka tidak terlambat ke kampus jika pada malam harinya ngopi.

TRADISI NGOPI SAMPAI LARUT PAGI TERNYATA TAK BIKIN ANAK KOS KAPOK

Meskipun sudah sering telat ngampus gara-gara ngopi dan tragedi antri mandi, tidak lantas membuat mahasiswa yang hobi ngopi tersebut kapok. Masih saja diulangi pada hari-hari berikutnya. Betul nggak? namanya hobi pak, susah sekali untuk dihilangin. Tapi jangan salah pemirsa, aktivitas ngopi sampai pagi dan antri mandi ternyata punya sisi positifnya loh.

SISI POSITIF ANTRI MANDI YANG TAK BANYAK ORANG KETAHUI

Apa toh sisi positifnya? Jika ngopi larut pagi tadi dapat mempererat solidaritas dan menambah wawasan yang tidak bakal ditemukan di bangku kuliah, dan efeknya bangun kesiangan serta antri mandi. Nah, lantas sisi positif antri mandi itu dimanaa? Sabar, antri mandi itu sebenarnya irit air. Betul nggak? Karena waktu yang terbatas, akhirnya tidak ada waktu untuk berlama-lamaan di kamar mandi. Bagaimana mau berlama-lamaan di kamar mandi, lha wong baru melepas pakaian saja sudah di gedor sama antrian selanjutnya. Giliran yang mandi terakhir, ehh sudah telat bingitz kuliahnya. Yah, boro-boro mandi, paling langsung pada cap-cus ke kampus. So,antri mandi bener-bener bikin irit air kan? Hahaha

Baca Cuk:  5 Alasan Mengapa Wisuda Tanpa Pendamping Itu Istimewa bagi Anak Kos
BERBAGI
Eka Rafika
Mahasiswi semester muda yang doyan ngopi