Beranda Artikel 8 Jurus Jitu Menghabiskan Long Weekend di Kosan Secara Bahagia

8 Jurus Jitu Menghabiskan Long Weekend di Kosan Secara Bahagia

5168
long weekend liburan anak kost, kosan
long weekend liburan anak kost, kosan

Dalam dunia perkosaan perkosan waktu libur merupakan hal yang istimewa bagi anak kos. Selain sebagai mengistirahatkan badan pikiran dari rutinitas keseharian, liburan juga sesuatu yang menyenangkan bagi anak kosan yang punya uang. Tapi bagi anak kosan yang lagi kena kanker alias kantong kering, harus bisa seminimalis mungkin saat liburan. Maklum anak kos kan biasanya apa-apa serba tipis, uang makan tipis, uang jajan tipis dan peluang mendapatkan jodoh pun tipis.

Tapi dengan cara menghabiskan liburan secara minimalis (di kosan saja) sebenarnya tak membuatmu nelongso amat deh. Sebab jurus jitu berikut ini bisa bikin liburanmu di kos –dengan ngeluarin sedikit modal- bisa bikin hati tetap bahagia sehingga tak bikin mukamu muram durja.

BEBERSIH KOSAN

Mumpung liburan nih, bebersih kosan adalah kesempatan emas, sebab kalau ga liburan biasanya kamu kan sok sibuk, capeklah sehingga kamu tak sempat bebersih kosan. Iya ga? Coba deh nanti kalau kamu bangun tidur, perhatikan kondisi kamar, lingkungan kos, sudah rapi atau seperti kapal pecah? Biar ga sumpek, maka liburan macam gini momentum yang tepat untuk merapikan atau mentata ulang kamar kosan agar tercipta suasana baru, lebih fresh dan pastinya bikin semangat menyala-nyala lagi. Kalau kayak gini kan liburanmu berkualitas dan baik pula bagi lingkungan. [Baca: Keegoisan anak kos]

INTERNETAN SEHARIAN FULL

Bagi anak kos facebook, twiiter, youtube dan beberapa website khusus macam anakkos.com udah jadi semacam hiburan wajib anak kos. Kalau dak buka sehari saja, rasanya ada sebagian jiwa yang hilang. Bahkan saking kecanduannya bisa ngebunuh waktu anak kos. Sebab didalam internet anak kos bisa membuka apa saja, ngobrol dengan siapa saja, bisa stalking foto-foto seksi atau akun mantan yang semakin mesra ama pacar barunya. Cuk. Dari pada kamu baper akibat stalking akun mantan mending saya sarankan untuk buka video-video seru di youtube. Bagi yang suka dangdut koplo silahkan lihat video New Pallapa berikut ini.

Baca Cuk:  9 Buku yang Wajib di Baca Anak Kos

NONTON FILM SEPUAS-PUASNYA

Namanya juga anak kos, mau nonton film AADC 2 di bioskop butuh dana tak sedikit, paling-palingan nunggu traktiran nonton, itupun kalau ada. Kalau tidak? Sabar, jangan sedih nontonlah film AADC 1. Gunanya, agar ingatanmu soal Rangga dan Cinta utuh sembari nunggu siapa tahu nanti ada yang ngajakin nonton AADC 2 di bioskop secara tiba-tiba, nanti kan kamu bisa cerita panjang lebar soal film AADC ini. Kalau pun mentok tok ga ada yang ngajakin, ya kamu nunggu downlotan filmnya aja di ganool atau diwarnet-warnet terdekat. Skip.

Kembali lagi, liburan bisa kamu gunakan untuk nonton film lawas macam Suzana, Roma, Warkop DKI atau film-film jadul lainnya atau nonton film-film terbaru yang sudah ditersedia diwarnet-warnet terdekat, atau alternatifnya nonton film serial korea, manga maupun film-film dalam tanda kutip. dijamin seru..

MAIN GAME SAMPE TELER

Cowok tanpa game itu seperti cewek tanpa ngerumpi, bakalan hampa dan hambar. Bahkan banyak sekali fakta pacar itu kalah sama game. Game bisa berupa game android macam COC atau game laptop offline macam playstasion, PES, wining eleven atau game-game yang yang menggunakan jaringan LAN, macam macam CS (Counter Strike).

Iya, game macam CS (Counter Strike) bisa jadi alternative main game bareng-bareng teman sekosan. Alhamdulillah akibat game ini 2 teman saya hampir di D.O oleh kampus gara-gara jarang masuk kuliah. Sedangkan satu orang lagi skripsinya terlantar sejak semester 6 sampai sekarang. Maklum game itu ternya bisa banget bikin cowok lupa waktu, lupa shalat, lupa diri bahkan lupa pacar.

Mari ngegame sampai teler.

masak bareng anak kos

BARBEQUEAN ALA ANAK KOS

Baca Cuk:  Makanan Instan Anak Kos Ini Patut Kamu Coba

Barbequean itu macam ngumpul bareng-bareng sampai party (makan-makan). Nah ini bisa kamu coba, parti ga harus mahal atau perlu budget besar. kamu cukup memasak nasi atau bikin mie instan bareng dengan ngundang temen-temen kamu yang senasip datang ke kos mu. Nanti selain makan berat, kamu juga bisa bikin bakar-bakaran semisal bakar jagung, ketela atau sosis sambil ngidupin musik rangge atau dangdut koplo New Pallapa. Intinya disini kamu bisa quality time bareng teman-teman akrabmu. [Baca: Anak kos bersosial-lah]

BACA BUKU SEBOSAN-BOSANNYA

Bagi kutu buku, tiada hari tanpa buku. Ya,mumpung liburan nih bisa ngatamin 2-3 novel, begitulah kira-kira otaknya berbicara. Pilihan ini sangat bagus bahkan bisa bikin wawasanmu bertambah sekitar 30-31 persen. kamu bisa ngunci kamar untuk membaca ini itu dengan tenang dan damai, sebab teman-teman kos mu pada liburan ke pantailah, ke candilah atau pulang kampung. [Baca: Pekerjaan yang cocok untuk anak kos]

Ini moment yang tepat buat kamu, kutu buku. Ambil. Jangan sia-siakan ya.

MELAMUN DAN ANDIR-ANSOS

Dari pada kamu bingung long wekkend ini ngapain mending kamu ngelamun, sepuluh tahun lagi jadi apa ya? Atau kamu bisa andir (analisi diri) dan ansos (analisis sosial), sejauh ini pencapain hidupmu sudah seberapa besar sih? Udah bisa manfaat buat orang lain tau belum? Kontribusi yang sudah kamu berikan untuk bangsa, agama dan negara apa? Coba pertanyaan macam ini dilamunin, dipikirin dan diangen-angen, siapa tahu setelah itu kamu mendapatkan pencerahan.

Siapa tahu setelah itu kamu punya ide untuk nulis artikel di anakkos.com, luar biasa bukan?

PUAS PUASIN TIDUR

Baca Cuk:  Dosa-dosa Ibu Kos Yang Dapat Membuatnya Kekal di Neraka

Dari pada kamu pusing-pusing mikirin liburan kemana dengan siapa, pilihan terakhir ini adalah satu-satunya pilihan yang ‘sak jose’. Sebab, tidur sepuasnya selain sebagai balas dendam akibat nonton bola semalam, juga bisa bikin kamu benar-benar menjadi orang pemalas sedunia. Keren bukan. Keren ndasmu!

BERBAGI
Taufiqo
Seorang Perantau yang bercita-cita ingin punya kos sendiri