Beranda Artikel 7 Alasan Tak Terelakkan, Anak Kos adalah Menantu Idaman

7 Alasan Tak Terelakkan, Anak Kos adalah Menantu Idaman

1025
7 Alasan Tak Terelakkan, Anak Kos adalah Menantu Idaman
7 Alasan Tak Terelakkan, Anak Kos adalah Menantu Idaman

Jangan sekali-kali kau meremehkan anak kos. Pasalnya selain ia jauh dari keluarga, ia sedang menimba ilmu dan sebagian lainnya mencari ‘recehan’ guna nyicil motor atau bahkan ngumpulin modal nikah bersama dia yang masih Ia rahasiakan. sebuah masa depan coeg. Oleh karena itu, anak kos adalah pribadi yang terlatih dan ia pantas menjadi menantu idaman bagi emak-emak yang kepengin segera punya mantu bahkan cucu. Berikut adalah alasan mengapa anak kos layak menjadi menantu idaman yang tak terelakkan.

Hampir semua tokoh dan orang kaya pernah menjadi anak kos

Soekarno, Hatta, Syahrir dan tokoh pahlawan lainnya adalah seorang anak kos. Mengapa tidak. Soekarno mungkin tidak akan menjadi presiden pertama indonesia, jika ia tidak merantau ke luar daerahnya dan ‘ngekos’ jauh dari ‘kenyamanan’ hidup bayang-bayang orang tua. Sebab dengan ngekos ia belajar mandiri dan mulai menentukan nasib sendiri.

Anak kos adalah Ia yang pandai bersosialisasi

Hidup di lingkungan baru. Jauh dari sanak keluarga, membuat anak kos berjuang mencari teman dengan cara bersosialisasi dan beradaptasi. Cara dan temponyapun beragam. Ada yang sampai sebulan baru akrab dengan lingkungannya, tapi ada juga yang seminggu sudah akrab. Hal ini dipengaruhi perbedaan pengalaman dan karakter pribadi masing-masing. Bagi anak kos yang tak mampu bersosialisasi ia akan terkucilkan dengan sendirinya dan mungkin dia akan bilang ‘’ma aku ga betah hidup disini,’’.

Baca Cuk:  Ngapain Malu Naik Sepeda Ke Kampus? Sedikit Cerita Anak Kos di Melbourne

Anak kos mampu apa-apa sendiri bahkan pintar mé-manage waktu

Jika sudah menjadi anak kos, kamu dituntut untuk mandiri dan apa-apa harus bisa sendiri. Mulai dari bangun tidur. pertama kamu akan mulai berpikir apa yang harus dikerjakan. Melihat tugas yang belum selesai, melihat kamar yang berantakan dan melihat jam dinding sudah menunjukkan siang. Hal ini akan membuat kamu belajar memenage waktu. kapan menata kamar, kapan mandi dan kapan berangkat kuliah maupun kerja agar tidak terlambat dan kembali ke kos lagi kamar sudah bersih.

Anak kos adalah pribadi yang kuat menahan rindu

Demi sebuah cita-cita mulia, anak kos rela menjauh dair orang-orang yang dicintai dan disayang. Ia kuat menanggung buih rindu yang mengendap berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun sama orang tua maupun pacar yang jauh disana. Meski sudah ada fasilitas teknologi, belum cukup menuntaskan rindu. Sebab melepas rindu tidak cukup hanya melihat dan mendengar tapi perlu menyentuh juga.

Anak kos adalah Penabung setia dimasa depan

Meski dengan kiriman pas-pasan pasti anak kos bisa menyisahkan sia-sia kehidupan atau biasa disebut recehan. Recehan ini biasanya di taruh di celengan, sebab kalau ditaruh di dompet akan cepat penuh. Celengannya pun bermacam-macam, bisa dari botol minuman sampai celengan di toko-toko terdekat. Dengan tujuan, celengan ini bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak terduga dan bisa juga buat mahar nikah kelak. Percaya deh uang recehan pasti banyak kegunaannya.

Baca Cuk:  Kos-kosan dan Maraknya Pergaulan Bebas Pelajar Kota Palu

Anak kos itu siap diajak susah apalagi senang

Bagaimana tidak la wong anak kos itu sering kali menghemat uang bulanan agar cukup, meski seringnya tidak cukup, ya dicukup-cukupin. Anak kos sering makan seadanya, apalagi saat kiriman telat, ia akan memutar otak agar ia bisa hidup. Dengan cara cari kerja part time maupun hutang teman. Dengan kebiasaan seperti ini, nantinya jika berumah tangga dan ‘ndelalah’ berada pada roda nasib yang kurang beruntung. Anak kos tetap mampu tegar dan mengatasinya. Intinya anak kos dalam kondisi susah sudah terlatih. Jadi bagi ibu-ibu jangan kawatirin anak kos. Ia adalah pribadi yang unggul.

Anak kos punya daya kewaspadaan tingkat dewa

Rumusnya jika hidup di perantuan atau kos-kosan, anak kos harus punya kewasdaan tinggi. Baik waspada kepada teman sendiri. Sebab, banyak pencurian macam leptop, handphone dan uang oleh teman sendiri. Kamu sudah mulai dewasa harus mampu membedakan mana teman-teman yang dapat dipercaya dan mana yang maunya dipercaya. Kewaspadaan ini bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti merapikan tempat tidur, mencuci setelah makan, menaruh barang berharga ditempat yang tidak mencolok sampai hal-hal besar lainnya. Ga bisa banyangin kalau anak kos sering ‘’teledoran’’ pasti barang kepunyaannya sering hilang. Tidak percaya. Sudah banyak contohnya.

itulah alasan mengapa anak kos adalah menantu idaman versi saya, jika kamu punya tulisan terkait atau tidak sepakat dengan ini. bisa kamu tuliskan balik via email redaksi[ad]anakkos.com

Baca Cuk:  Masuknya Bareng Keluarnya Berbeda-beda
BERBAGI
Kontributor
Kontributor sejati anakkos.com