Beranda Artikel Tips Dewa Mengeringkan Pakaian Ala Anak Kos

Tips Dewa Mengeringkan Pakaian Ala Anak Kos

978
mengeringkan pakaian anak kos
mengeringkan pakaian anak kos

Musim hujan sudah didepan mata, bawaannya kamu ingin malas-malasan aja. Begitulah yang sering dialami oleh anak kos.

Coba deh inget-inget lagi pengalaman kamu dulu saat musim hujan. Contoh kecil adalah susahnya punya baju bersih dimusim hujan, sehingga kamu males mau keluar, bahkan sekedar cari makan. Kenapa, karena punya baju kering dimusim hujan itu sesuatu. So, jika pakaianmu basah entah karena cucian belum kering atau lupa karena masih menggantung dijemuran, kamu harus memutar otak, dan anak kos punya seribu cara untuk mengeringkan pakaian.

Memakai Bantuan Kipas Angin

Di tangan anak kos kipas angin punya segala macam kegunaan, selain mengusir panas ruangan, juga bisa digunakan sebagai alat pengering pakaian. cuma kelemahannya, kipas angin hanya bisa digunakaan untuk ngeringin pakaian ringan semacam kaos, baju dan daleman. Iya daleman kamu itu loh yang suka bau.

Manfaatkan Energi Lampu

Jika kamu tak punya kipas angin untuk mengeringkan pakaian, kamu bisa gunakan kekuatan panas lampu, terutama lampu neon yang punya daya panas lebih. Cuma kekurangannya, kamu perlu membolak-balik pakainmu agar keringnya sempurna dan biasanya pake energi lampu ini memakan lebih banyak waktu. Tapi patut kamu coba.

Manfaatkan Magiccom atau Magicjar

Bagi anak kos yang mandiri, biasanya punya alat nanak, magiccom. Alat ini di tangan anak kos bisa menjadi berbagai macam kegunaan Magiccom sebagaimana artikel sebelumnya. Tapi dimusim hujan kayak gini, magiccom bisa menjadi pilihan alternative untuk mengerinkan pakaian. Caranya sama seperti kipas angin, taruh pakaianmu di atas atau disamping magiccom semalam suntuk dijamin akan lebih kering.

Gunakan Kekuatan Strika

Strika adalah solusi yang biasa dilakukan anak kos saat ingin mengerinkan baju secara cepat. Karena strika memiliki daya panas yang luar biasa. Mungkin cara ini memang ampuh tapi beberapa anak kos tidak menyarankan hal ini. Kenapa?

Analisisnya karena kalau keseringan bisa merusak pakaianmu. Perubahan panas-dingin mendadak di logam setrika memicu gejala pemuaian dan penyusutan di lempeng logam strika. Maka untuk meminimalisir itu, gunakan pelapis untuk mengeringkan pakaian basahmu.

Manfaatkan Panas Tubuh Kamu

Tips ini juga cuma bisa dipakai untuk pakaian yang hampir kering, bukan pakaian basah yang abis kamu cuci. caranya bisa langsung  pakai pakaian lembab itu, lantas  kamu beraktivitas agar panas tubuhmu keluar. Cara ini bisa kamu gunakan untuk pakaian tipis, tapi untuk dalaman saya tidak menyarankan. meski berdingin-dingin ria, selang beberapa jam baju kamu akan kering dengan sendirinya. Resikonya paling-paling cuma masuk angin, flu dan demam.

Maksimalkan fungsi Hanger (Gantungan Baju)

Fungsi hanger saat musim penghujan saat terasa, karena bisa memudahkan kamu memindahkan tempatkan baju. Coba kamu pikir ulang. Musim penghujan gini kan intensitas sinar matahari jauh berkurang karena banyak mendung mulai berdatangan. Itu membuatmu memikirkan cara terefisien untuk mengeringkan jemuran.

Caranya adalah teknik jemur-angkat pakai hanger. Artinya, kalau cuaca tidak hujan segera jemur pakaianmu, tunggu sampai hujan mendekat, baru cepat-cepat angkat pakaianmu. Kelemahan teknik ini kamu harus stanbay, jangan sampai lalai, kalau kamu lalai akan berabe.

Membuat kawat jemuran di ruang strategis

Cari ruangan dimana hujan tidak bisa masuk, tapi suhu panas bisa maksimal. Biasanya di ruangan terbuka dan diatasnya terdapat atap, baik genting atau seng. Letakkan kawat jemuran di ruangan yang angin bisa masuk dengan leluasa. Lalu, letakkan pakainanmu menggunakan hanger di kawat yang sudah kamu buat. setelah itu biarlah agar angin dan suhu panas yang bekerja mengeringkannya pakaianmu.  Jika kamu anak kos sejati pasti sudah pernah melakukan hal ini.

Jalan terakhir adalah Laundry

Dengan laundry kamu tidak akan banyak mikir bagaimana cara mengeringkan pakaian basahmu, kamu cukup tinggal pergi ke laundry, atau kalau malas tinggal call jasa laundry ke kosmu. Bayar 3000-5000 perkilo kamu sudah bisa merasakan sensasi pakaian kering seketika tanpa kamu tahu prosesnya. Jalan terakhir ini cocok buat anak kos yang ‘beruang’ tapi untuk anak kos ‘kere’ macam ane :’( tif ini tak berlaku (mendadak ngearab).

BERBAGI
anakkos
Redaksi menerima tulisan seputar anak kos, baik berupa tips trik maupun cerita anak kost. kirim ke email [email protected]