Beranda Artikel Cara Mengisi Waktu Luang Anak Kos Yang Bermanfaat

Cara Mengisi Waktu Luang Anak Kos Yang Bermanfaat

366
cara mengisi waktu anak kos

Kamu adalah anak kos baru? Kalau ya bearti kamu berada di blog yang tepat. Mengapa? Karena disini kamu akan mendapatkan informasi seputar dunia kos kosan.

Sebagai anak kos yang baru, kamu akan merasa aneh, tidurnya kurang enak, tidak betah, sepi dan tentunya tidak seperti saat di rumah. Apalagi kamu anak mama yang tidur saja masih bareng sama mama.

Tapi percayalah lama kelamaan kamu akan betah di kos, bahkan kamu akan menemui kondisi dimana kamu malas keluar kos.

Bagi kamu yang bosan, gabut dan bingun ngapain di kos, kali ini anakkos.com akan memberikan cara mengisi waktu luang anak kos yang bermanfaat.

  1. Baca novel dan komik

Saran pertama ini memang berat, karena harus membaca, tapi bagi kamu yang punya waktu luang membaca novel atau komik bisa membantumu lupa bahwa kamu sedang gabut, setidaknya dengan membaca novel kamu bisa berimajinasi atau berkegiatan. Novel yang bagus untuk anak kos, salah satunya adalah bumi manusia, cantik itu luka dan tuhan izinkan aku jadi pel*cur.

  1. Main Gitar

Gitar adalah teman yang jujur untuk mengungkapkan perasaan, dengan gitar kamu bisa bernyanyi dengan riang tanpa memikirkan utang. Dengan gitar kamu bisa mengembangkan bakat bermusikmu, tapi bagi yang tidak bisa main gitar, skip ke cara ke tiga ya .

  1. Berselancar di sosial media

Fakta mengejutkan bahwa orang indonesia rata-rata mengakses sosial media setiap hari 3 jam. Namun rasanya tiap waktu kita mengakses smartphone, coba kamu perhatikan dirimu, dari bagung tidur sampai mau tidur kamu tidak bisa lepas dari smartphon.

Di internet kamu bisa mengakses apa saja, biasanya sosmed, kemudian kamu bisa stakin mantan atau stalking masakan dan tempat wisata.

Namu ada baiknya kamu stalking ide-ide usaha yang dijalani para anak muda, sekiranya anak kos bisa ngelakukan, contohnya adalah usaha buket bunga, kado ulang tahun maupun ide usaha lainnya.

  1. Membuat video

Biasanya anak kos yang gabut sukanya bikin story, baik di WA, IG maupun sosial media lainnya. Coba sesekali gunakan narsismu itu kedalam karya, kamu bisa membuat video tutorial, membuat cover lagu dan video kreatif lainnya.

  1. Menulis

Biasanya waktu luang ditambah kesendian akan membuatmu merasa kesepian, disaat kesepian inilah kamu bisa ungkapkan apa yang ada di kepalamu maupun perasaanmu kedalam tulisan, yang bisa puisi, bikinlah puisi yang sukanya nyinyir tuliskan nyinyirmu ke dalam blog, menulis di blog banyak manfaatnya, salah satunya kamu bisa lancar menulis dan tentunya kamu bisa mendapatkan uang.

  1. Main game

Main game ini rasanya banyak yang suka dan dilakukan anak kos, mengapa? Karena main game itu seru, main game otak dan otot kita bekerja sehingga kita lupa akan kegabutan waktu kita.

  1. Masak dan makan

Latih dan kembangkan kreativitas memasakmu selama kamu di kos, biar nanti ketika kamu pulang atau berkeluarga kamu bisa memasak. Setelah kamu masak makanlah masakannmu kalau perlu panggil temannmu, pasti mereka suka, karena gratis hehe.

  1. Nonton film

Meski kalau kelamaan nonton film juga bisa bikin bosan, tapi setidaknya nonton film bisa merefresh otak dan kamu bisa bercerita ke temanmu. Tontonlah film film yang bagus salah satunya film korea atau biasa dikenal dengan drakor, drama korea.

  1. Pergi dan bersosialisasi

Ya salah satu cara mengisi waktu luang anak kos adalah dengan pergi, bisa pergi main, pergi ke teman atau pergi kemanapun, karena dengan kamu pergi kamu ketemu orang, kamu melihat suasana baru, sehingga kamu tidak gabut, kalau main ke teman carilah teman yang bisa membuatmu berkembang, karena 5 orang dari lingkaran pertemananmu menentukan kesuksesanmu.

10. Mengaji

Cara yang terakhir ini sedikit agamis tapi menurut saya penting, kenapa karena dalam 24 jam kita habiskan untuk urusan dunia, kenapa diwaktu luang kita tidak dimanfaatkan untuk mengaji, mengenal lebih dalam agamamu. Bagi yang muslim ngaji Quran dan terjemahannya terus di angen-angen maksutnya, bagi yang non muslim, hayati ajaran dari Al-kitab

Demikin adalah sedikit cara mengisi waktu luang anak kos agar tidak gabut di kamar kos, bila ada usulan cara apalagi anak kos memanfaatkan waktu luang? Silahkan komentar dibawah ya bos..

BERBAGI
anakkos
Redaksi menerima tulisan seputar anak kos, baik berupa tips trik maupun cerita anak kost. kirim ke email [email protected]