Beranda Artikel Cara Instan Mengeringkan Pakaian Saat Musim Hujan Ala Anak Kost

Cara Instan Mengeringkan Pakaian Saat Musim Hujan Ala Anak Kost

166
cara mengeringkan pakaian ala anak kos

anak kos – Ketika musim hujan tiba bisanya Anak kos akan mengeluhkan stok pakaian yang mulai menipis, karena baju kotor dan jemuran tak kunjung kering. namun kondisi demikian ternyata membuat anak kos semkain kreatif dan tak pernah kehabisan akal.

Sebagai ana kos yang sudah berpengalaman, berikut adalah tips cara instan mengeringkan pakaian saat musim hujan ala anak kos.

Mengeringkan pakaian dengan strika

strika memiliki daya panas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anak kos, biasanya digunakan untuk merapikan baju akan tepai ada juga yang menggunakannya untuk membuat roti bakar. dan sebagian besar anak kos akan menggunakan strikan untuk mengeringkan pakaian. (pantas ya benda ini selalu dimiliki anak kos) caranya adalah pakaian yang belum kering dilapisi kemudian baru di strika diatasnya. akan tetapi melakukan hal ini berbahaya karena bisa merusak pakaian dan strika. maka gunakan teknik ini untuk pakaian yang urgen saja.

Mengeringkan pakaian dengan hair dryer

selain sebagai pengering rambut hair dryer juga bisa dimanfaatkan anak kos untuk mengeringkan pakaian, caranya adalah dengan menggantung pakaian basah, kemudian hidupkan hair dryer, panaskan pakaian dengan hair dryer sampai kering.

Mengeringkan pakaian dengan kipas angin

Biasanya kipas angin digunakan untuk mengusir panas ruangan atau sebagai penyejuk kamar kos, akan tetapi bagi anak kos kipas angin juga dapat dimanfaatkan untuk mengeringkan pakaian. caranya adalah pakaian yang akan kamu keringkan gantung di depan kipas angin, stel ukuran putar yang maksimal, biarkan seharian pasti pakaian kamu akan kering, cuma kelemahannya teknis ini untuk pakaian ringan atau tipis, kalau untuk jaket dan jeans ya gak jamin seharian kering.

Mengeringkan pakaian dengan Lampu Pijar

lampu selain mengeluarkan energi terang juga menyimpang energi panas, biasanya lampu yang panas itu lampu yang berwarna kuning atau lampu pijar. lampu ini sangat bagus untuk mengerinkan pakaian, biasanya anak kos menggunakan ini untuk mengerinkan pakaian yang ringan. caranya adalah jermur pakaian basahmu di dekat lampu, kemudian bolak balik jika dirasa masih basah. jadi meski hujan anak kos tetap punya baju kering.

Mengeringkan pakaian dengan tempat jemuran dadakan

dimusim penghujan seperti ini kamu akan menemui di sudut sudut ruangan tertentu akan ada jemuran dadakan. biasanya jemuran dadakan dibikin anak kos di atas yang mudah terkena angin, sehingga jemuran akan lebih cepat kering.

Mengeringkan pakaian dengan ricecooker

dimusim penghujan kayak gini, apapaun yang mengeluarkan energi panas sangat bermanfaat bagi anak kos, ya ricecooker yang memiliki daya panas bisa digunakan anak kos untuk mengerinkan pakaian atau sepatu, caranya adalah taruh pakaian disekitar ricecooker, biarkan sampai pakaianmu mengering.

Mengeringkan pakaian dengan jasa laundry

sebenarnya yang terakhir ini bukan teknik karena pake jasa laundry semua akan beres, akan tetapi kamu juga harus punya teknik agar pakaianmu tetap kering dan tidak kotor meski dilaundry, yaitu bagi dua plastik pakaianmu, satu untuk dipakai 3-7 hari, kemudian satu plastiknya, untuk dilaundrikan, karena musim penghujan gini jasa laundri akan kebanjiran order, sehingga masa antrinya akan lebih lama.

itulah cara instan mengeringkan pakaian ala anak kos, jangan sampai kalaian mengeluh karena kehabisan pakaian.

BERBAGI
anakkos
Redaksi menerima tulisan seputar anak kos, baik berupa tips trik maupun cerita anak kost. kirim ke email [email protected]