Beranda Artikel Tips Supaya Kos Aman dan Nyaman

Tips Supaya Kos Aman dan Nyaman

10
Anak Kos Indonesia
Anak Kos Indonesia

hai anak kost, tau gak kalau ngekos itu mengajari kita untuk mandiri dan waspada. selain kita harus ngurus sendiri kehidupan kita mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. sehingga kita perlu teliti agar ngekos kita nyaman dan aman.

berikut adalah Tips Supaya Kos Aman dan aman.

Cari kos yang tempatnya strategis

jika kamu anak sekolah atau anak kampus, maka carilah kos kosan yang dekat dengan kampus tapi juga cari yang tidak bising atau terlalu ramai, agar ketika kamu istirahat dan belajar bisa tenang dan nyaman. kos yang dekat dengan kampus bisa menghemat biaya transportasi, tapi biasanya harga sewanya lumayan mahal dibanding kos yang jauh dari kampus.

Pastikan kos dikunci ketika keluar meskipun ke kamar mandi
agar kosmu tetap aman, jika kamu keluar baik lama mupun sebertar hendaknya dikunci dan jangan naruh kunci sembarangan, lebih baik kunci selalu dibawa. banyak kasus pencurian karena kamar kos lupa tidak dikunci, maka jangan malas untuk mengunci kamar kos ya, baik siang apalagi malam.

jangan menaruh barang berharga sembarangan

jika kamu punya barang berharga hendaknya disimpan ditempat yang aman, jangan sampai kamu taruh sembarangan sehingga memicu orang untuk mencurinya. barang berharga bisa berupa uang, dompet, alat elektronik, handphone, laptop, jam tangan dll.

maka saran saya untuk merapikan dan menyimpan barang barang tersebut sebelum kamu bepergian atau tidur, begitu juga dengan sepeda motor jangan taruh sepeda motor sembarangan pastikan kunci setang sebelum kamu masuk kos.

waspada dengan orang asing

Tips supaya kos aman berikutnya adalah jika ada orang asing masuk kos kamu jangan segan untuk bertanya, siapa dia kepentinganya apa. bertanyalah dengan sopan agar tidak melukai hatinya.
penting juga, jika teman kamu bawa teman yang notabene tidak orang kos situ, kamu perlu hati hati, banyak kasus, pencurian oleh temannya temanmu.

Catat barang yang dipinjam temanmu dan tanyakan

tips ini bukan menyuruh kamu jadi orang pelit atau apa, cuma ini berguna agar kamu bisa disiplin dan temanmu bisa disiplin dalam hal pinjam meminjam. biasanya jika tidak kamu catat sering lupa dan si peminjam juga lupa untuk mengembalikan. maka agar barangmu tetap dalam pengawasan dan kembali lagi catat dan tanyakan jika belum dikembalikan. tips supaya kos aman dari tangan jahil temanmu ini

Hindari barang yang mudah terbakar

sebaiknya jangan menyalakan lilin, aromaterapi, obat nyamuk, rokok atau benda lain yang mudah terbakar di kamar kos. kalaupun terpaksa menyalakan jangan meninggalkannya dalam waktu lama, seperti ditinggal makan, di tinggal kuliah atau di tinggal tidur. jangan ya. lebih baik matikan dulu baru ditinggal pergi. ini penting untuk meminimalisir kebakaran. kalau terbakar kan kamu sendiri yang rugi.

itulah Tips Supaya Kos Aman

BERBAGI
anakkos
Redaksi menerima tulisan seputar anak kos, baik berupa tips trik maupun cerita anak kost. kirim ke email [email protected]